Sepeda Santai Dies Natalis ke-52 UAJY

SLEMAN, KRJOGJA.com – Guna memeriahkan Dies Natalis ke-52, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan Sepeda Santai pada hari Minggu (24/9) dengan titik start dan finish di area Kampus IV Gedung Teresa UAJY. Acara tahunan ini dibuka oleh Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, S.H., LL.M. selaku Rektor UAJY. 

Acara sepeda santai kali ini menempuh rute lebih kurang 17 km. Para peserta diajak melewati Ringroad Utara, menuju stadion Maguwoharjo, melewati Perumahan Minomartani, memutar menuju Terminal Condong Catur, memasuki area parkir Kampus I Gedung Alfonsus UAJY di Mrican kemudian melewati Jl. Adi Sucipto dan  akhirnya kembali ke Gedung Theresa UAJY di Babarsari. 

Hampir 500 peserta mengikuti kegiatan sepeda santai ini. Para peserta terdiri dari berbagai golongan, tua, muda hingga anak-anak. Peserta terdiri dari para Pegawai UAJY, Outsourcing, Pegawai Purna Tugas UAJY, Warga Tambakbayan & Kledokan hingga Komunitas Sepeda. 

"Sekitar 300 orang pesepeda ekstern dan 200 orang dari intern semua hadir mencapai target,” ujar Rudi selaku Koordinator Sepeda Sehat. 

Bagi Edi, salah seorang peserta mengaku acara sepeda santai ini menarik. “Harapan saya tahun depan ada lagi, karena bikin guyub,” kata Edi. Namun ia menyayangkan jumlah peserta tahun ini lebih sedikit daripada tahun lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI