Siswa dari 15 SMA di DIY Bakal Ikuti KOMUNI-AKSI

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah siswa dari 15 SMA di DIY akan ikut melakukan aksi penanaman bibit mangrove dan buah serta pelepasan satwa di Pantai Baros, Bantul. Aksi yang bernama Komuni-Aksi ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN 'Veteran' Yogyakarta. Nantinya para pelajar dari beberapa SMA di DIY ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian pada isu pelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem bumi.

"Menanggapi kebutuhan dunia sekarang ini kepedulian kepada lingkungan harus lebih disebarkan. Memulai dari fungsi public relations, Komuni-Aksi dikemas dalam gerakan peduli bumi. Aksi yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 April 2018 ini turut menyertakan Workshop dengan pembicara dari dosen sekaligus praktisi public relations yakni Prayudi Ph.D dan Daru Wibowo, MM," ujar Agung Prasetyo selaku ketua panitia kepada KRJOGJA.com.

“Komuni-Aksi ini salah satu bentuk jalur public relations yang menyentuh masyarakat secara langsung dan untuk menyongsong pembelajaran Public Relations yang lebih berkualitas, UPN 'Veteran' Yogyakarta menjawab permasalahan melalui pembukaan prodi Humas," jelas Dewi Novianti, selaku Koorprodi Ilmu Komunikasi.

Aksi ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat umum yang berkeinginan melakukan aksi penanaman bibit secara langsung. Fasilitas yang didapatkan peserta yakni sertifikat, makan siang, dan bibit dengan melakukan donasi Rp 20.000. Tidak hanya itu, aksi ini juga akan dimeriahkan dengan perform dari March 13 Project. Bagi para siswa serta rekan yang ingin bergabung bisa menghubungi contact person Vanda-081286185800. Salam Kepedulian Lingkungan! (MG 19)

 

BERITA REKOMENDASI