STIKes Bantul Tingkatkan Kualitas Jurusan

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Penyerahan SK Penyatuan AKPER Karya Bakti Husada Yogyakarta ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jogja serta penyerahan SK Perubahan Nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jogja menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes)  Bantul digelar Jumat (1/4/2022).
Dalam penyerahan tersebut juga dihadiri Kepala LLDikti Wilayah V, Prof drh Aris Junaidi PhD, Asek 1 Pemkab Bantul,  Didik Warsito, anggota DPRD DIY,  Atmaji,  Kepala Badan Pelaksana Harian STIKes Bantul sekaligus sebagai pendiri Yayasan, Drs Slamet Raharjo MPd.  Kegiatan dipusatkan di Kampus STIKes Bantul Jalan Parangtritis Sabdodadi Bantul.
Kepala LLDikti Wilayah V, Aris Junaidi mengatakan, perubahan nama yang semula  STIKes Jogja diganti menjadi STIKes Bantul. Sehingga sudah diterbitkan SK dari Kemendikbud Ristek. Menurut Aris,  momentum ini tidak sekadar pergantian nama dari STIKes Jogja menjadi STIKes Bantul. Tetapi bagaimana terus meningkatkan kualitas dua jurusan Keperawatan dan Farmasi.
“Jadi begini  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bantul ini nanti akan menghasilkan lulusan-lulusan sebagai tenaga kesehatan  tenaga kesehatan. Hal ini penting untuk mencapai satu kompetensi tertentu,” ujarnya. Sehingga kedepan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang Prima.  Artinya kompetensi tersebut mesti betul-betul dipertahankan karena berhubungan dengan keselamatan pasien.

BERITA REKOMENDASI