STKIP Catur Sakti Kembangkan Tri Darma

BANTUL, KR JOGJA.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Catur Sakti Yoogyakarta di Bantul melakukan kerja sama atau MoU dengan tiga lembaga swasta, yakni Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mandiri, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) Gebyar Pesona dan Tosca Organizer yang semuanya dari Bantul.

Proses penandatanganan oleh Pembantu Ketua (Puket) 1 STKIP Catur Sakti, Galih Sumarah Erilanto, Yuli Sutanto dari PKBM Mandiri, Nuryadi dari UMKM Gebyar Pesona dan Rofi dari Tosca Organizer . Disaksikan Ketua Yayasan Pembangunan Catur Sakti , Dadang W Adityatama M Eng di Aula STKIP Catur Sakti, Sabtu (2/7/2022).

Dalam acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari Universitas Jambi dan Kalimantan Tengan yang depan juga akan menjalin kerja sama dengan STIKIP Catur Sakti Yogyakarta.

Menurut Galih Sumarah, dilakukannya kerja sama dengan ketiga lembaga swasta ini bertujuan untuk membantu dosen dan mahasiswa di STKIP Catur Sakti yang ingin mengembangkan Tri Darmanya dalam upaya menciptakan lapangan kerja.

“Karena itu kami merekrut ketiga lembaga swasta untuk menjalin kerja sama dengan STKIP Catur Sakti dalam merintis usaha mandiri atau berwira usaha,” jelas Galih.

BERITA REKOMENDASI