STMIK Akakom Resmi Berubah Bentuk Menjadi UTDI

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – STMIK Akakom resmi berubah bentuk menjadi Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI). Peresmian perubahan bentuk ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI di Gedung Bale Lantip Kampus UTDI  Jalan Raya Janti (Majapahit) No 143 Yogya, Rabu (10/11). Acara terbatas dengan protokol kesehatan ketat ini ditandai penyerahan SK oleh Plt Kepala LLDIKTI Wilayah V, Bhimo Widyo Andoko kepada Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, Ir Teguh Wijono Budi Prasetijo MM.
Disampaikan Teguh Wijono, dipilihnya nama Universitas Teknologi Digital Indonesia karena Teknologi Digital merupakan core utama dari lembaga ini. “Sungguh ini merupakan anugerah besar karena saat pandemi kami tidak meratapi nasib, namun berupaya membangun strategi sehingga lahirlah UTDI pada hari ini,” ungkap Teguh.
“UTDI diharapkan punya warna tersendiri sebagai universitas yang spesifik fokus pada pengembangan teknologi digital yang sangat diperlukan untuk menghadapi tatanan kehidupan baru,” paparnya.
Sebagai perguruan tinggi bidang IT, UTDI memiliki program studi Magister Teknologi Informasi, Informatika, Sistem Informasi, Teknik atau Rekayasa Komputer, Manajemen Ritel, Bisnis Digital, Teknologi Komputer, Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi (Manajemen Informatika) dan Sistem Informasi Akuntansi (Komputerisasi Akuntansi).
Ke depan, UTDI akan terus mengembangkan teknologi digital sebagai ilmu pengetahuan yang berkelanjutan, praktek–prakterk rekayasa teknologi digital dan solusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. (Sal) 

BERITA REKOMENDASI