STTA Tanamkan Jiwa Kedirgantaraan ke Mahasiswa Baru

SLEMAN (KRjogja.com) – Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta mengadakan Pengenalan Kampus dan Program Studi (PKPS). Selain pengenalan lingkungan kampus, STTA juga menanamkan jiwa kedirgantaraan kepada mahasiswa baru.

Wakil Ketua III STT Suhanto menjelaskan, kegiatan PKPS ini sudah menjadi agenda rutin kepada mahasiswa baru. Tidak ada kegiatan perploncoan, namun kegiatan lebih dititik beratkan agar mahasiswa mengenal kampus dan memahami peraturan serta tata tertib.

"PKPS yang diikuti sekitar 515 orang ini juga dapat menjadi ajang perkenalkan sesama mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah dan suku. Dengan harapan, nantinya mereka dapat bekerjasama dan tolong menolong tanpa membedakan asal dan suku bangsa," kata Suhanto, Senin (29/8/2016).

Di samping itu, PKPS ini juga sebagai menjadi ajang untuk menanamkan jika kedirgantaraan kepada mahasiswa baru. Mengingat STTA ini ada kaitannya dengan dunia kedirgantaraan dan lulusan dari STTA banyak yang bekerja di dunia penerbangan.

"Misi kami itu juga berkaitan dengan kedirgantaraan jadi harus kami tanamkan sejak mahasiswa baru. Supaya mereka nantinya tidak kaget setelah masuk kuliah maupun dunia kerja di penerbangan, " katanya.

Tingginya peluang kerja di dunia penerbangan ini tidak lepas juga berdampak dengan penerimaan mahasiswa di STTA. Tahun ini STTA menerima 515 mahasiswa baru dengan jurusan S1 teknik industri, teknik elektro, teknik informatika, teknik mesin, teknik penerbangan, serta D3 aeronautika AMTO dan D3 aeronautika reguler.

"Dalam penerimaan kemarin kami sempat menolak-nolak calon mahasiswa karena disesuaikan dengan rasio dosen dan tempat. Untuk seleksinya cukup ketat agar nanti lulusannya siap diterima di dunia kerja, " terangnya.(Sni)

BERITA REKOMENDASI