SV UGM Luncurkan Pasar Online untuk UMKM di DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekolah Vokasi (SV) UGM melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) memfasilitasi pembuatan pasar online bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Yogyakarta. Pasar online ini diluncurkan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menjalankan skema kehidupan normal baru (new normal).

Dosen Departemen Ekonomika dan Bisnis (DEB) SV UGM sekaligus koordinator pasar online Faiz Zamsani mengatakan, pasar online ini dapat diakses di warungjogja.com atau melalui media sosial facebook dan instagram. Melalui pasar online diharapkan dapat meminimalisir kerumunan dan kontak langsung antara penjual dan pembeli sehingga mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, pasar online juga ditujukan untuk bisa selalu menghidupkan UMKM dan membantu masyarakat Yogyakarta dalam memenuhi kebutuhan harian. “Warungjogja.com ini merupakan platform penyedia informasi keberadaan UMKM penyedia kebutuhan harian yang ada di sekitar tempat tinggal. Dengan menggunakan platform ini berarti anda juga telah ikut membantu UMKM,” terang Faiz, Rabu (3/6/2020).

BERITA REKOMENDASI