Syawalan bersama Komunitas Universitas Atma Jaya Yogyakarta

SLEMAN, KRJOGJA.com – Syawalan merupakan acara tahunan yang rutin digelar oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan komunitas FORKOMI UAJY (Forum Komunikasi Mahasiswa Islam). Tahun ini, syawalan  diselenggarakan di Lobby Kampus III Gedung St. Bonaventura UAJY, Jumat (21/7). 

Acara syawalan ini turut diorganisir oleh Kantor Humas, Sekretariat, dan Protokol (KHSP) UAJY. Lebih kurang 200 warga Tambakbayan, Kledokan, dan Mrican hadir dalam acara syawalan tersebut. Jajaran Rektorat, Dosen, Karyawan UAJY beserta Ketua Yayasan Slamet Rijadi juga turut ambil bagian dalam syawalan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Shalawat Nabi oleh perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas FORKOMI UAJY. Sesudah itu dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan warga yaitu Kepala Dukuh Mrican. 

Setelah mendengarkan sambutan dari perwakilan warga, Dr. G. Sri Nurhartanto,S.H.,LL.M selaku Rektor UAJY memberikan sambutan selanjutnya. Beliau berpesan agar antar warga kampus dan warga padukuhan selalu saling mendukung dalam hidup bersama dalam satu lingkungan.

“Bangsa Indonesia karakternya sangat baik, saling asih, asuh, asah dan tepo sliro. Pesan ini harus selalu kita ingat dalam hidup berdampingan antar masyarakat yang beragam,” jelas Nurhartanto.

Puncak acara syawalan tersebut diisi dengan siraman rohani dari ustadz Basuki Winoto. Ustadz Basuki menyampaikan bahwa konsep maaf memaafkan harus dilaksanakan kepada semua orang tidak memandang agama apapun. (*)

BERITA REKOMENDASI