Tak Hanya Sibuk Kuliah, Mahasiswa Juga Harus Bisa Jadi Entrepreneur Muda

BANTUL, KRJOGJA.com – Mahasiswa saat ini tidak hanya dituntut untuk tekun di bangku perkuliahan saja akan tetapi mahasiswa saat ini dituntut mengembangkan semangat dan jiwa entrepreneur. Hal ini karena pada era milenial seseorang dituntut mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan tidak bergantung menjadi karyawan.

“Kami menargetkan semakin banyak mahasiswa yang mampu menjadi entrepreneur yang kreatif dan inovatif,” ujar
Aditya Hera Nurmoko, SIP, MM Koordinator Workshop Pelatihan Bisnis yang diselenggarakan oleh Usaid di STIE YKP, Tambi Ngestiharjo Kasihan Bantul, Minggu (1/3/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini melibatkan 300 peserta workshop yang seluruhnya kaum muda dan berasal dari Jateng, Jatim dan DIY. Adapun materi pelatihan yang diadakan diadakan seperti teknik menyusun rencana usaha, digital marketing, strategi promosi dan sebagainya.

“Kuliah saat ini tidak hanya duduk di bangku kuliah mendengarkan penjelasan dosen namun mahasiswa juga dituntut praktik mengaplikasikan ilmu supaya lebih bermanfaat. Kuliah jangan terlalu banyak teori namun ada pengetahuan praktis dan pelatihan dari mentor yang sudah berpengalaman,” urainya.

Pengetahuan dari worksop ini, imbuh Aditya juga berguna sebagai bahan acuan dosen yang saat ini sudah diperbolehkan membuat sendir mata kuliah yang inovatif dan tepat sasaran. (Aje)

BERITA REKOMENDASI