Tambah 4 Guru Besar Baru, Unnes Menuju Kampus Bereputasi Dunia

SEMARANG, KRJOGJA.com- Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengukuhkan 4 guru besar baru dari beberapa fakultas di lingkungan Unnes, di auditorium kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati.

Guru besar baru Prof Dr Issy Yuliasri MPd dari FBS Unnes, profesor Ilmu Linguistik terapan (sebagai guru besar ke 117 Unnes) dengan orasi ilmiah “Sensor Terjemahan Literatur Anak dan Remaja: Menjaga Identitas dan Peradaban Indonesia”, Prof Dr Wara Dyah Pita Rengga ST MT dari Fakultas Teknik, Profesor Ilmu Teknik Kimia dengan orasi ilmiah “Pemanfaatan Sumber Daya Alam Indonesia sebagai Bahan Baku dan Bahan Pemroses Pada Industri Kimia Modern’ (guru besar ke 118 Unnes). Prof Dr Martitah MHum (FH Unnes) profesor ilmu Hukum Tata Negara dengan orasi ilmiah “Eksistensi MK sebagai Pengawal Konstitusi untuk Mewujudkan Socio-equilibrum” (guru besar ke 119 Unnes) dan Prof Dr drh R Susanti MP (FMIPA Unnes) dengan orasi ilmiah “Pendekatan Metagenomik dan Metabolomik untuk Peningkatan Mutu Unggas Air”, profesor bidang zoologi (guru besar ke 120 Unnes).

Rektor berharap penambahan 4 guru besar baru menjadikan Unnes semakin unggul dan tercapainya visi Unnes menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Sekaligus memenuhi arahan dan harapan Presiden RI untuk menciptaklan SDM unggul tahun 2019 sd 2024. Diharapkan pula profesor Unnes memiliki reputasi internasional yang melahirkan lulusan kompeten berstandar internasional, produktif publikasi internasional, buku referensi keilmuan, prosiding internasional dan menciptakan produk inovasi. (sgi)

BERITA REKOMENDASI