Telkom University Adakan ICoDIS 2017

BANDUNG, KRJOGJA.com – Universitas Telkom secara konsisten selenggarakan diseminasi hasil penelitian, kali ini berhasil mempertemukan para peneliti dari berbagai negara untuk mendiskusikan perkembangan riset Data and Information Science, dalam gelaran International Conference on Data and Information Science (ICoDIS) 2017.

ICoDIS 2017 merupakan kegiatan ilmiah berskala internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Informatika Universitas Telkom. Konferensi ini merupakan ajang pertemuan internasional antara akademisi dan peneliti di bidang Data Secience. 

Ketua panitia, Profesor Adiwijaya menyebutkan bahwa dewasa ini, Data Science mejadi tren teknologi yang begitu diminati karena pertumbuhan data yang begitu besar di era perangkat mobile seperti sekarang ini membutuhkan solusi pengolahan data yang tepat.

"Kontribusi kami untuk bangsa fokus pada penguatan teknologi, sesuai dengan visi dan misi universitas, ICoDIS 2017 berhasil pertemukan banyak inovasi berbasis riset. Tujuan utamanya menemukan formula teknologi digital, untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat," terangnya.

ICoDIS 2017 dilaksanakan pada tanggal 5-6 Desember 2017 di Auditorium Universitas Telkom dengan menghadirkan 6 pembicara kunci yang kompeten di bidangnya yaitu Profesor Toru Ishida dari Kyoto University, Profesor Naomie Salim dan A.P Dr Norma Binti Alias dari Universiti Teknologi Malaysia, Dr. Luepol Pipanmaekaporn dari King Mongkut's University of Technology, Dr. Eng. Khoirul Anwar dan Dr. Moch Arif Bijaksana dari Telkom University.

Profesor Toru Ishida dari Kyoto University memaparkan mengenai The Language Grid for Supporting Intercultural Collaboration. Dalam paparannya, Profesor Toru mengajukan konsep kolaborasi interkultural di mana partisipan yang berasal dari beragam kebudayaan dan bahasa sama-sama berkontribusi untuk mencapai satu tujuan global. (*)

BERITA REKOMENDASI