Telkom University Gandeng Industri Susun Kurikulum

BANDUNG, KRJOGJA.com – Alumni Telkom University saat ini sudah mencapai angka lebih dari 42.000 dan sudah tersebar di sekitar 35 negara. Berdasarkan data yang dihimpun dari Career Development Center (CDC) Telkom University, sudah banyak alumni Tel-U yang berkarir di perusahaan nasional bahkan multi nasional.

Karena itu, monitoring terhadap sejauh mana perkembangan alumni terus dilakukan oleh Tel-U untuk terus menjaga hubungan baik antara kampus dan alumni. Salah satunya adalah dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan perusahaan tempat alumni bekerja. Seperti yang berlangsung pada 7-8 Agustus lalu di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Rektor Telkom University,  Prof. Adiwijaya turut hadir dalam acara ini. Beliau mengungkapkan feedback dari perusahaan begitu diperlukan untuk mengadaptasi kurikulum dan metode pembelajaran di Tel-U kedepannya. Sehingga kampus bisa menghasilkan output sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Diskusi yang terjalin antara Tel-U dan Perusahaan seputar reviews dan feedback. Para perusahaan menyampaikan masukkan dan saran bagi para lulusan yang bekerja di perusahaan mereka serta memberikan wawasan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) seperti apa yang dibutuhkan saat ini. Hal tersebut langsung disampaikan langsung kepada fakultas agar bisa melakukan adaptasi  dengan cara menyusun kembali kurikulum pada tahun 2020. (*)

 

BERITA REKOMENDASI