Telkom University Gencarkan Anti Plagiarisme

BANDUNG, KRJOGJA.com – Open Library Telkom University menyelenggarakan perayaan Hari Literasi Dunia, yang oleh organisasi dunia melalui UNESCO ditetapkan 8 september setiap tahunnya. Hari penting bagi pergerakan literasi ini dirayakan dengan cara yang beragam di berbagai belahan dunia. 

Literasi erat cakupannya dengan kemampuan membaca, menulis dan berhitung, sehingga literasi memiliki peran krusial dalam kehidupan masyarakat yang terlibat dalam interaksi sosial sehari-hari.

Wakil Rektor bidang Kerjasama yang membidangi Open Library Dr. AMA Suyanto menguraikan, Literacy Day ini dimaksudkan untuk menjaga kesadaran mahasiswa agar tetap waspada dalam menyaring asupan informasi, entah itu berkenaan dengan akses media digital maupun konvensional. 

"Ini penting, bahwa upaya penyadaran untuk mahasiswa dan masyarakat tidak bisa sekali waktu, harus terus menerus, dan komitmen Telkom University melalui Open Library ini merupakan upaya pencerdasan yang akan terus menerus di jaga," ungkapnya.

Telkom University sebagai institusi pendidikan tinggi yang memiliki tanggungjawab sosial untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia turut serta bergerak melalui Perpustakaan yang menggelar ‘Telkom University Literacy Event 2017’. Mengusung tema Literacy is the Key of Life, literasi menjadi kunci setiap individu dalam berkehidupan yang akan mendukung pembelajaran sepanjang hayat. 

Tahun 2017 adalah tahun ke-4 Perpustakaan Telkom University menggelar kegiatan literasi yang terbuka untuk umum dan menyuguhkan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menambah kecintaan masyarakat terhadap literasi khususnya membaca dan menulis. (*)

BERITA REKOMENDASI