Terus Kembangkan Ketrampilan Berbasis IT

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Yayasan Karya Pendidikan (STIE YKP) Yogyakarta mewisuda 134 lulusan terdiri 133 lulusan Program Sarjana Manajemen dan 1 lulusan DIII Akuntansi. Acara wisuda periode tahun 2017/2018 kali ini diselenggarakan di Hotel Inna Malioboro Yogyakarta, Sabtu (13/10/2018). Sebanyak 17 lulusan berpredikat cumlaude.

Ketua STIE YKP Yogyakarta Drs Kadari Somodiharjo MM MSi Ak CA mengatakan, untuk memenangi persaingan diera digitalisasi (industri 4.0), generasi muda Indonesia harus terus mengasah kecerdasan dan mengembangkan ketrampilan berbasis IT serta mengedepankan kejujuran. "Bangsa Indonesia membutuhkan banyak sarjana dan ahli madya yang handal, memiliki inovasi tinggi dan kompeten sekaligus berkarakter dan berintegritas dengan selalu mengendepankan kejujuran," terang Kadari disela acara wisuda.

Menurut Kadari, beberapa prestasi berhasil diraih STIE YKP pada tahun ini, yaitu mendapatkan akreditasi 'B' untuk dua program studi, serta sedang mengajukan akreditasi institusi (AIPT) ke BAN-PT. Kegiatan yang menonjol lainnya, ditanda tanganinya beberapa naskah kerja sama dengan peguruan tinggi di luar negeri dan pengiriman mahasiswa STIE YKP ke Universitas Raja Mangala Thailand.  

Kadari menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan para aktivis di lingkungan STIE YKP yang telah bekerja keras saling bekerja sama dalam meraih prestasi akademik maupun nonakademik. Selain itu keluarga besar STIE YKP turut menyampaikan duka mendalam atas musibah bencana alam di Lombok dan Sulawesi Tengah. (Dev)

BERITA REKOMENDASI