Tetap Lakukan Pendaftaran Daruma, UNISA Yogyakarta Berikan Program Beasiswa Unggulan

Program beasiswa UNISA Yogyakarta dengan konsep dari, oleh dan untuk calon mahasiswa universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta diluncurkan seiring dengan program pendaftaran online – Daruma UNISA.

Program beasiswa ini merupakan program beasiswa unggulan yang memberikan kemudahan untuk memilih program studi prospektif yang dimiliki universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Beasiswa unggulan ini terdiri dari:

1. Beasiswa Santri bagi lulusan yang memperoleh rekomendasi dari pondok pesantren,

2. Beasiswa Ikatan Persyarikatan (BIP) diberikan kepada pendaftar dari keluarga tidak mampu yang aktif di persyarikatan Muhammadiyah atau ‘Aisyiyah dan setelah lulus kuliah bersedia ditempatkan diamal usaha Muhammadiyah atau ‘Aisyiyah se-Indonesia.

3. Beasiswa Kader yang diberikan kepada pendaftar melalui nominasi dari program studi,

4.  Beasiswa Panti Asuhan untuk para kader aktif panti asuhan dengan pengabdian

5. Beasiswa Atlet untuk mereka yang menekuni kejuaraan keolahragaan

6. Beasiswa hafidz diperuntukkan bagi penghafal Al-Qur’an minimal 2 juz.

Program beasiswa unggulan ini diluncurkan pada fase gelombang dua penerimaan mahasiswa baru universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Beasiswa ini akan menaungi progam-program studi dari 3 fakultas yaitu Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora serta Fakultas Sains dan Teknologi. Total ada 16 program studi dengan jenjang pendidikan dari D3 hingga S1.

Berbeda dari program beasiswa sebelumnya, beasiswa ini diluncurkan dalam waktu satu bulan dan pada 1 gelombang dengan lebih dari 150 kouta beasiswa dengan nama berkah atau beasiswa kuliah.

Komarudin, M.Psi., Psikolog selaku kepala biro Admisi universitas menyampaikan “Program ini merupakan keberkahan untuk kami dan kemudahan bagi calon UNISA Muda, dimasa yang serba terbatas ini, memaksimalkan platform daring melalui daruma adalah yang terbaik”.

Cara memperoleh kesempatan ini Unisa Yogyakarta memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Dengan harapan kemudahan tersebut dapat menjadi bentuk penyaluran energy semangat untuk menimba ilmu di tengah masa  pandemic ini.

Komarudin menambahkan seleksi beasiswa unggulan ini akan melalui 6 tahapan yaitu mendaftar secara online, kemudian upload berkas sesuai yang dipersyaratkan dari masing-masing beasiswa, mengikuti ujian TPA, mengikuti wawancara, nomanasi, dan terakhir pengumuman. Dan program ini dapat ditutup sewaktu-waktu apabila kuota beasiswa telah terpenuhi. Seleksi beasiswa. (*)

BERITA REKOMENDASI