TI UJB Adakan Sertifikasi Keahlian Microsoft

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Tekni Informatika Universitas Janabadra (TI UJB) menyelenggarakan sertifikasi keahlian Microsoft. Harapannya mahasiswa yang memiliki sertifikasi keahlian Microsoft ini akan mudah diterima di dunai kerja sesuai dengan bidangnya. 

Kaprodi Teknik Informatika UJB Yogya Ryan Ari Setyawan SKom MEng didampingi Erry Maricha ONH SKom MTA selaku instruktur menjelaskan, sertifikasi keahlian Microsoft ini diikuti 11 orang yaitu 3 orang dari UJB Yogya dan sisanya dari luar. Dari jumlah tersebut, 5 orang dinyatakan lulus.

"3 mahasiswa dari UJB Yogya lulus semua. Sedangkan dari luar, hanya 2 orang yang lulus. Sisanya belum dinyatakan lulus," jelasnya, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya, program sertifikasi keahlian ini sesuai rujukan Dikti dengan mengacu kurikulum Kerangka Kerja Nasional Indoensia (KKNI). Dimana setiap perguruan tinggi wajib menerbitkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

"Jika mahasiswa memiliki keahlian Microsoft dengan gelar Microsoft Technology Associate (MTA) akan mudah diterima di dunia industri. Soalnya banyak dunia industri dalam merekrut karyawan yang memiliki keahlian," ucapnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI