Tiga Mahasiswa UGM Siap Berjuang di PON XIX

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Tinggal menunggu hitungan hari PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX akan resmi dibuka oleh Presiden Joko widodo (17/9) di Jawa Barat. Pesta olahraga yang dihelat tiap empat tahun sekali ini merupakan pesta olahraga terbesar tingkat nasional yang mempertandingkan  berbagai jenis olahraga  dan diikuti oleh para perwakilan atlet dari tiap provinsi akan saling beradu untuk menjadi yang terbaik.

Namun, dibalik itu semua UGM patut berbangga dengan keikutsertaan 3 mahasiswa UGM dalam kejuaran PON XIX.  Dua mahasiswa tersebut, yakni Nurseto Abdul Rosyid (SV-Alat Berat) dan Dita Marfu’ah (Psikologi) yang akan turun di Canoe Slalom. Sedangkan satu mahasiswa lainnya Jalu Lintang Yogiswara (Ilmu Budaya) akan berkompetisi di cabang olahraga Arung Jeram.

Ketiga mahasiswa UGM tersebut akan berjuang memperoleh prestasi bersama kontingen DIY. Mereka bertiga merupakan anggota aktif UKM Mapagama (Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Gadjah Mada) yang cukup berprestasi. Sebelumnya, mereka telah berhasil menaklukkan Gunung Stok Kangri di India dan sukses melaksanakan Eksplorasi Kaldera Gunung Tambora. (Humas UGM/Catur)

 

BERITA REKOMENDASI