Tiga Nama Bersaing Jadi Rektor ISI Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Senat Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Rabu (05/7), berhasil menjaring tiga calon rektor ISI periode 2017-2022. Mereka adalah Dr I Nyoman Sukerna Skar MHum, Dr Bambang Sunarto Ssen MSn dan Dr drs Guntur Mhum. Pemilihan rektor diagendakan 21 atau 22 Agustus 2017.

Rektor terpilih untuk menggantikan Prof Rochana  yang masa  jabatan rektor berakhir 5 September. "Hasil prnjaringan tiga nama calon rektor segera dikirim ke Kemenristek Dikti Jakarta," jelas Drs Ahmad Syafii MSn, sekretaris panitia pemilihan di ruang humas kamous ISI Kentingan Solo kepada wartawan.

Dalam tahapan paparan visi misi yang berlangsung, Selasa siang, ada empat bakal calon yang tampil. Satu lainnya Dr Sugeng Nugroho SKar MSn. Dalam tahapan penjaringan, bakal calon ini dinyatakan tidak masuk tiga besar. Hasil penetapan tidak melalui voting, melainkan musyawarah mufakat. "Jadi melalui musyarawah mufakat sudah bisa menetapkan tiga nama."

Tiga nama yang dikirim Jakarta itulah yang siap dipilih oleh 29 anggota senat yang suaranya setara 65 persen dan 35 suara Menteri. Pemilihan rektor ISI mengacu pada Peraturan Menristek Dikti No 19 Tahun 2017. Setelah melewati tahapan pemaparan visi misi dilakukan pemilihan. Pemaparan visi misi telah digelar di Gedung Teater Besar dipimpin Ketua Senat sekaligus Rektor ISI Prof Dr Sri Rochana SKar MHum.

Diharapkan sebelum 5 September sudah ada nama yang diputuskan Kemenristek Dikti sebagai rektor baru ISI periode 2017-2022.(Qom)

BERITA REKOMENDASI