Tim Amikom Raih Juara Hackathon Sahabat Ganjar DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com – Event Hackathon sukses diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar pada Sabtu (28/5/2022) kemarin. Kegiatan yang bertujuan menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif ini mengusung tema Building and Empowering Indonesia ini sudah menemukan pemenang terbaik.

Final Hackathon berlangsung di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta dan berjalan dengan meriah. Para peserta mengapresiasi dengan penuh suka cita dengan harapan lomba serupa digelar kontinyu ke depan.

Setiap peserta diwajibkan mengikuti tahap akhir seleksi lomba Hackathon 2022 yang dibarengkan dengan edukasi dengan seminar yang mengusung tema Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif. Seminar diisi oleh Ray Rezky Ananda selaku CEO Bantu Ternak, Regional Officer 1000 Startup Yogyakarta dan Alif Fatullah selaku CEO Weslic Indonesia Neotech.

Setelah melewati banyak tahap seleksi, 14 tim sampai pada tahap akhir yaitu mempresentasikan produk mobile app ciptaan mereka hingga terpilih juara 1, 2 dan 3. Juara satu jatuh pada produk mobile app milik tim Universitas Amikom Yogyakarta dengan tema Nenda–Solusi Muncak tanpa Ribet. Juara dua dimenangkan oleh tim Universitas Negeri Yogyakarta dengan tema Manashelter: Kelola Bijak Sampah Plastik dan juara tiga dimenangkan oleh tim Universitas Gadjah Mada dengan tema CAKARA: Aplikasi Mapping Berbasis Data Laporan Kriminal Untuk Pengurangan Tindak Kejahatan Klitih dan Kejahatan Jalan Raya Lainnya.

BERITA REKOMENDASI