Tim Palugada UAJ Yogyakarta Menangi Kompetisi Z-IDEAS

JAKARTA (KRjogja.com) – Tim Palugada dari Universitas Atma Jaya  (UAJ) Yogyakarta yang terdiri dari trio Vemberita Puti Cecianti, Sofi Cahyaningrum, dan Rachelia Deborah Wangke memenangi kompetisi Z-IDEAS dengan tajuk SWAG (Super Wow Astra Generation) yang diselengarakan oleh Asuransi ASTRA dalam rangka HUT perusahaan ini ke-60 pada 12 September 2016. 

Sementara itu Tim Hey dari Universitas Brawijaya Malang yang digawangi oleh Mohamad Igbal Tawakal, Irvan Faried Hidayatullah, dan Nurul Avidhiasari keluar sebagai juara kedua. Penyerahan penghargaan kepada pemenang dilaksananan di  Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Selatan, pada Jumat (16/9/2016) malam. Hadir dalam acara tersebut  Chief Marketing Officer-Retail Business Asuransi Astra-Gunawan Salim, CEO Asuransi Astra-Santoso, Presiden Komisaris Asuransi Astra-Gunawan Geniusahardja, Komisaris Asuransi Astra-Suparno Djasmin dan Chief Corporate Service Officer Asuransi Astra-Ida RM.Sigalingging.

Dengan kegiatan bertajuk SWAG (Super Wow Astra Generation) menjadi kegiatan mempresentasikan jiwa semangat generasi muda dengan kreatifitasnya tanpa melupakan unsur edukasi . Sejalan dengan budaya Asuransi Astra yang innovative,dynamic dan sexy dalam memberikan Peace of Mind. Ada pun kegiatan SWAG tersebut antara lain kompetisi Jingle SWAG, kompetisi pembuatan video travelling/touring SWAG Your Way, kampanye #welivemorethanjusttoday#, dan temu komunitas  "SWAG interest" .

Ada pun Z-IDEAS adalah kompetisi untuk mencari generasi muda unggul yang memiliki ide inovatif serta berwawasan dalam industri asuransi umum dan brand activation  melalui berbagai kegiatan seperti case competition, seminar dan nonton b areng, serta talent recruitment. Bekerja sama dengan Mark Plus, Z-IDEAS digelar di tiga kota yaitu  Jakarta (3 Mei), Yogyakarta (11 Mei), dan Surabaya (17 Mei).   

Menurut CEO Asuransi Astra, Santoso, semua tim yang ikut berkompetisi memiliki proposal bagus. "Kami mengapresiasi semuanya, ide-idenya inovatif, memiliki semangat dan jiwa muda. Itu yang saat ini kita butuhkan untuk mengawal industri ini di masa depan," ujar Santoso.

Pada kesempatan sama, Komisaris Asuransi Astra Suparno Djasmin mengatakan bahwa Z-IDEAS sejalan dengan kebijakan perusahaan. "Tahun ini Asuransi Astra berkomitmen menjadi perusahaan asuransi umum paling digital dan inovatif. Kedua hal tersebut sangat lekat  dengan generasi muda. Sehingga penting bagi pelaku industri asuransi untuk mulai mengambil langkah guna mengakrabkan industri asuransi pada anak muda," jelas Suparno. (Fon) 

Baca Juga

UAJY Kerjasama Penelitian dengan Universitas Inggris

Lagu Dayak Bawa PSM UAJY Juara di Rusia

Mahasiswa UAJY Ikuti China Summer Camp 2016

BERITA REKOMENDASI