Tim PHP2D UST Diterjunkan ke Masyarakat

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim mahasiswa Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) diterjunkan di Dusun Semen, Sukoreno Sentolo Kulonprogo. Acara penerjunan dilaksanakan secara virtual dengan zoom meeting pada 24 Agustus 2021.
Ketua Tim PHP2D UST, Dian Setiawan, mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mengatakan, PHP2D adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Badan Eksekutif Mahasiswa yang diadakan oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Menurut Dian, tahun ini UST meloloskan satu proposal PHP2D hingga ke tahap pendanaan. Proposal tersebut berjudul ‘Pengembangan Produk UMKM Kerajinan Tas dari Agel Tradisional Berbasis Digitalisasi untuk Mewujudkan Ekonomi Kreatif di Era Industri 4.0’. “Kegiatan dilaksanakan mulai 9 Juli 2021 hingga 30 November 2021,” kata Dian, Senin (30/8/2021).

BERITA REKOMENDASI