Tim Riset dan Mahasiswa KKN UST Adakan Kegiatan Dolanan Anak di Candi Umbul

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Penelitian Keilmuan Skema Kewirausahaan berkolaborasi dengan KKN Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Dusun Candi Umbul, Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah.

Tim yang diketuai oleh Dr Muhammad Irfan SSi MPd melakukan riset yang dikelola oleh Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) di kawasan Candi Umbul. Anggota tim Dwi Susanto MPd, Flora Grace Putrianti SPsi MSi, Irmawati, Andini Wahyu Syafira, Maria Gorety Tae, Karunia Kalifah Wijaya, Alvianita Ratna Nilawati dan Ade Irmansyah.

Tim riset bekerja sama dengan mahasiswa KKN UST periode II tahun ajaran 2021/2022 melakukan kegiatan dolanan anak di SD Negeri Kartoharjo pada 5 Februari 2022. Kegiatan melibatkan 100 Mahasiswa UST, anggota tim riset, siswa dan guru SDN Kartoharjo.

Ketua tim riset, Muhammad Irfan mengatakan, dolanan anak yang dimainkan seperti lidi biting, lompat karet, cublak-cublak suweng, ular naga panjang, kelereng, lomba makan kerupuk, kucing jongkok, gobak sodor, gigit sendok, dan boi-boinan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan serta melestarikan budaya Indonesia, selain itu juga untuk mengedukasi siswa yang dikemas dalam permainan dolanan anak,” kata Irfan dalam siaran pers yang diterima KRJOGJA.com, Senin (14/2/2022).

UST

BERITA REKOMENDASI