Tim Riset UAD Kembangkan Model Pelatihan Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru di Kaltim

Editor: Ary B Prass

 

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Riset Universitas Ahammad Dahlan (UAD) kembangkan Model Pelatihan untui meningkatkan profesionalisme guru di Kalimatan Timur (Kaltim).

Tim Riset diketuai oleh Dr Suyatno MPdI (Kaprodi Prodi S2 Manajemen Pendidikan) dengan anggota Dr Wantini MPdI (Prodi S2 MPAI), Dholina Inang Pambudi MPd  (Prodi PGSD) berhasil  lolos hibah Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT) dengan pendanaan dari Kemdikbudristek 2021  direncanakan selama tiga tahun.

“Penelitian  tersebut mengusung judul “Pengembangan Will to Meaning untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru dengan Pendekatan Living Values Education bagi Guru SMP di Provinsi Kalimantan Timur,” kata Dholina Inang Pambudi MPd, Minggu (14/11/2021).

Dijelaskan, tahun 2021 ini, Tim Riset UAD fokus pada pengumpulan data melalui Forum Group Discussion (FGD) baik secara online dan offline dengan para guru dan kepala sekolah di Balikpapan, Samarinda dan Kabupaten Berau. Tidak hanya mendatangi sekolah-sekolah di daerah perkotaan, tim peneliti mengunjungi sekolah-sekolah di daerah-daerah terpencil bahkan sampai di Pulau Derawan  untuk menjangkau pulau tersebut harus melalui perjalanan laut dengan menggunakan speedboat kurang lebih 30 menit.

 

BERITA REKOMENDASI