Tim Riset UAD Kembangkan Model Pelatihan Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru di Kaltim

Editor: Ary B Prass

Sedangkan pada tahun kedua, tim riset UAD akan melakukan implementasi model yang dikembangkan berupa pelatihan-pelatihan kepada para guru SMP di Kalimantan Timur.

Menurut Dholina Inang Pambudi, penelitian ini disambut dengan sangat baik oleh Muhaimin selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan saat tim UAD silaturahmi di kantornya. Muhaimin  menyatakan siap mendukung dan  bekerjasama demi pengembangan profesionalisme guru di Kaltim.

Harapan yang sama juga dikatakan oleh Dr Suprapto (Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Berau),  penelitian yang diusung Tim UAD harapannya dapat memberikan kontribusi khususnya bagi pengembangan profesionalitas guru di sekolah yang berada di wilayah Terluar, Terdepan dan Terpinggiran (3T) Kaltim.

Sedangkan Suyatno mengatakan desain pelatihan yang akan diimplementasikan di tahun ke 2 dan ke 3 merupakan desain yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan lapangan.

“Penelitian ini diharapkan betul-betul sesuai dengan kebutuhan para guru di Kalimantan Timur. Dengan demikian output pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan etos kerja, dedikasi, dan komitmen guru dalam menjalankan profesinya,” kata Suyatno. (Jay)

 

BERITA REKOMENDASI