Tim Robot Terbang UGM Siap Tempur di KRTI 2016

SLEMAN (KRjogja.com) – Empat tim robot UGM siap diturunkan dalam Kompetisi Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2016 yang akan dilangsungkan di Universitas Lampung Kota Batu Jati Agung Provinsi Lampung 23-26 November 2016. Mereka akan berlaga di empat kategori berbeda yakni racing plane, fixed wing, vertical take off landing dan technology development.

Ketua Umum tim robot UGM Gamaforce M Aldika Biyanto kepada wartawan dalam pelepasan tim Kamis (17/11/2016) menyampaikan keyakinan bisa bersaing di KRTI 2016 ini. Menurut dia, modal berharga dua gelar juara di KRTI tahun 2015 lalu di Lapangan Terbang Gading Gunungkidul dinilai bisa menjadi motivasi tinggi bagi Gamaforce untuk bisa berprestasi lebih di tahun 2016.

"Kami punya andalan di kontes kali ini yakni tim Fiachra Aeromapper yang ikut kategori fixed wing memetakan dan memantau suatu wilayah, Rayasana Racing Plane yang punya misi high speed cruising bisa menempuh 150km/jam, Gajah Mada Fighting Copter untuk misi pemadaman api dan satu lagi tim Aksabiantara yang mampu mengembangkan flight controller, ground control station dan tracker sendiri. Seluruh tim kita berkekuatan 35 mahasiswa dan sudah siap untuk tampil," terangnya.

Diakui Aldika, persaingan di KRTI 2016 dirasa semakin berat dibandingkan dengan tahun lalu. Terlebih saat ini ada 73 tim dari 29 peeguruan tinggi yang turun dalam kejuaraan tersebut.

"Kami optimis tetap bisa bersaing di tahun 2016 ini dan semoga bisa jadi juara umum. Bisa mengharumkan nama UGM," pungkasnya.

Sementara Ketua Dosen Pembimbing Gesang Nugroho juga melempar keyakinan anak-anak didiknya bisa mengapai hasil terbaik dalam event KRTI 2016. ""Insyaallah bisa membuahkan hasil terbaik di Lampung," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI