Tingkatkan Kompetensi, Alumni Teknik Sipil UNS Bakal Berkumpul

SOLO, KRJOGJA.com – Program studi Teknik Sipil Fakuktas Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sudah banyak melibatkan alumninya untuk meningkat kompetensi lulusannya. Selain menggelar program sharing excelence secara rutin, alumni juga diajak meninjau kurikulum yang tengah berjalan.

"Selama ini semangat alumni untuk mrrmberbaiki adik-adiknya sangat kuat. Mereka memberikan feedback sebagai muatan kurikulum di program studi Teknik Sipil," jelas  Wibowo ST DEA, kepala Prodi Teknik Sipil UNS, Kamis (05/4/2018). Untuk lebih mensinergikan lagi, Sabtu (07/4/2018) digelar reuni akbar di auditorium kampus Kentingan.

Selain memberikan kontribusi akademis, para alumni juga peduli terhadap mahasiswa Teknik Sipil yang tidak mampu maupun mereka yang berprestasi. Lewat Yayasan Alumni Peduli,  dikucurkan bantuan untuk mereka. "Sedikitnya ada 150 mahasiswa yang mendapatkan bantuan untuk uang kuliah maupun biaya hidup," tambah Sofa Marwoto, MSs, Ketua Alumni Peduli.

Diakui, alumni yang tergabung dalam Alumni Peduli belum banyak sekitar 300-400 orang atau 6,5 persen dari 4.700 alumni. Walau begitu dari 50 mahasiswa yang merasakan bantuan, begitu lulus dan bekerja langsung ikut menjadi donatur. "Dari 50 ada 14 yang menjadi donatur," ungkapnya.

Sementara Dr Ary Setyawan, ketua panitia reuni menjelaskan sudah lebih dari 1200 orang yang siap datang. Untuk memeriahkan acara dihadirkan penyanyi bintang Ari Lasso.(Qom)

BERITA REKOMENDASI