Tingkatkan Wawasan Literasi Digital untuk Mahasiswa IPDN

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kemenkominfo bersama BPSDM Kemendagri menyelenggarakan kegiatan literasi digital untuk sektor pemerintahan yang bertajuk “ASN Makin Cakap Digital”. Kegiatan diikuti 1.992 praja atau mahasiswa tingkat akhir Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor.

Kegiatan literasi digital untuk sektor pemerintahan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi digital kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga termasuk target nasional yang harus disasar oleh Kemenkominfo untuk mewujudkan transformasi digital di Indonesia.

Kegiatan ini diadakan atas kerja sama dari BPSDM Kemendagri dan Direktorat Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo untuk meningkatkan kompetensi ASN di bidang digital,” ujar Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto, melalui siaran pers, Senin (25/7/2022).

Ia juga memiliki harapan untuk para Praja di IPDN Jatinangor untuk menyebarluaskan betapa pentingnya literasi digital ke daerahnya masing-masing setelah lulus dari pendidikan di IPDN.

“Dari 1.992 peserta Praja atau mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir, setelah menyelesaikan pendidikan IPDN akan kembali ke daerahnya masing-masing dan menyebarkan betapa pentingnya mengikuti perkembangan digital,” ujarnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Perencanaan IPDN Agus Toyib mewakili Rektor IPDN menyampaikan, kegiatan ini akan membuka wawasan baru mengenai literasi digital.

“Kita akan mendapatkan wawasan baru dan tentunya memenuhi kebutuhan literasi digital pada saat ini,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI