Tunjang Perkuliahan, Maba Disabilitas UNS Dapat Bantuan Laptop

SOLO, KRJOGJA.com – 15 mahasiswa baru disabilitas Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mendapat pendampingan dari Pusat Studi Difabilitas (PSD) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Senin (28/9/2020). Mereka juga menerima bantuan laptop dan uang pulsa selama 2 semester.

“Dua dari 15 mahasiswa baru disabilitas adalah atlet Pelatnas Yudo dan Atletik. Masing-masing Yovan Rate Azis Prodi S-1 PLB dan Marchelino Prodi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga,” demikian penjelasan Kepala PSD Prof Dr Munawir Yusuf.

Pada tahun akademik 2020/2021 UNS menerima 15 mahasiswa baru Disabilitas. Mereka tersebar di berbagai fakultas dengan ketunaan dari daksa, netra dan rungu. Mereka diundang untuk memperoleh pendampingan awal kuliah. Karena pandemi, dari jumlah itu hanya 7 orang yang mengikuti.

“Mereka perlu pendampingan untuk memperkenalkan lingkungan kampus tempat mereka belajar dan pusat-pusat layanan mahasiswa yang terkait dengan kelancaran administrasi, akademik, dan kemahasiswaan. Kita perlu tahu kebutuhan khusus mereka, dan kita akan berusaha menfasilitasi,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI