UAA – Pemdes Guwosari Komitmen Tanggulangi Stunting

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam rangka menangulangi kasus stunting atau kekerdilan, Universitas Alma Ata (UAA) Bidang Gizi dan Kesehatan Anak, serta Bidang Promosi Kesehatan melakukan pengabdian masyarakat bersinergi bersama Desa Guwosari. Program penanggulangan Stunting ini diwujudkan dalam bentuk edukasi yang menghadirkan praktisi dari staf pengajar UAA.

Pakar Bidang Gizi dan Kesehatan, dari UAA, Yulinda Kurniasari, S.Gz., M.P.H, Kamis (8/7/2021) menuturkan sasaran kegiatan pengabdian yakni para kader dari 19 Posyandu di wilayah Guwosari.

Adapun  kegiatan ini bertema “Pemberdayaan Masyarakat Guwosari Sebagai Desa Sehat Berdaya dalam Penanggulangan Stunting Pasca Pandemi COVID-19 Berbasis Pendekatan Partisipasi Keluarga dan Edukasi Stunting Terintegrasi”. Kegiatan ini merupakan Progran Kemitraan Masyarakat dengan pendanaan dari Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional (RISTEK-BRIN) tahun 2021.

“Melalui kegiatan harapannya meski masa pandemi Covid-19 Desa Guwosari semakin berdaya dalam mencegah dan menanggulangi masalah stunting sehingga dapat bersinergi dengan program yang ada dengan Pemerintah Kabupaten Bantul, melalui pemberdayaan kader Posyandu,” jelasnya.

UAA

BERITA REKOMENDASI