UAD Mewisuda 872 Lulusan

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat dengan agenda Wisuda Sarjana Terapan, Sarjana, dan Magister di Amphitarium Kampus Utama UAD, Sabtu (21/05/2022) lalu. Sebanyak 872 mahasiswa diwisuda secara daring dan luring. Ada pun jumlah wisudawan tersebut terbagi ke dalam tiga program, di antaranya, 1 Lulusan Program Sarjana Terapan, 809 Lulusan Program Sarjana, dan 62 Lulusan Program Magister.

Dengan total 407 wisudawan berpredikat Cumlaude, untuk kali pertama UAD menyelenggarakan wisuda dengan dipimpin oleh Prof Dr Ir Dwi Sulisworo MT sebagai Ketua Senat.

Usai pembacaan Prasetya Alumni oleh Sani Ulfa, Wisudawan Program Sarjana Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), dilakukan penyematan pin alumni oleh Purnomo ST selaku Ketua Keluarga Alumni UAD (Kamada). “Saya berharap agar para wisudawan senantiasa meraih kesuksesan dan kemudahan dalam menggapai impian. Diharapkan juga agar para wisudawan bisa menjadi kader umat dan bangsa, sehingga bisa mengambil peran di keberlangsungan hidup masyarakat,” pesan Purnomo.

Pada sesi penyampaian pidato wisuda oleh Rektor Dr Muchlas MT, memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan turut menyampaikan pesan yang mendalam. “Wisuda merupakan titik awal realita kehidupan, hal ini bermakna bahwa wisuda bukanlan pencapaian akhir mahasiswa. Gunakanlah ini sebagai momentum untuk mengawali pengabdian saudara kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam penyampaian pidatonya, Muchlas mengatakan, terselenggaranya wisuda ini sangat istimewa, karena di tengah pandemi yang telah berhasil dikendalikan oleh pemerintah, UAD sukses menyelenggarakan wisuda dengan leluasa tanpa pembatasan peserta dan kapasitas ruangan. Tentu saat berlangsungnya wisuda, protokol kesehatan yang dilakukan UAD. (Jay)

BERITA REKOMENDASI