UBSI Berikan Beasiswa untuk Juara Olimpiade Science

YOGYAKARTA, KRJOGJA.com – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberikan beasiswa bagi juara olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah, lomba cerdas cermat dan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR). Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk penghargaan karena siswa-siswa tersebut merupakan siswa yang rajin, tekun, cerdas dan kreatif.

“Pemenang olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah, lomba cerdas cermat dan LKIR merupakan siswa yang hebat. Karena itu, sudah sepantasnya kalau kita memberikan apresiasi kepada mereka dengan memfasilitasi mereka untuk kuliah di perguruan tinggi hingga menjadi sarjana,” kata Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Dr Mochamad Wahyudi, (Sabtu 14/7).

Terkait hal itu, UBSI menyediakan beasiswa yang ditujukan untuk para pemenang olimpiade ilmu/ilmiah, cerdas cermat dan LKIR. “UBSI menyediakan Beasiswa Prestasi untuk para remaja lulusan SLTA/Sederajat yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, yang termasuk prestasi di bidang akademik adalah pemenang olimpiade ilmu/ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR). Sedangkan yang termasuk prestasi di bidang non-akademik adalah pemenang/atlet di bidang olahraga, pemenang atau juara di bidang seni/budaya (seperti juara lomba puisi, juara lomba essay, juara lomba cerpen, dan lain-lain), dan pemenang lomba musik.

“Jadi, kesempatan untuk meraih Beasiswa Prestasi ini terbuka sangat luas bagi pemenang olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR),” ujar Wahyudi.
Informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout. Tawaran program Beasiswa UBSI saat ini sudah memasuki Batch 3. Pendaftaran dimulai 6 juli sampai 6 agustus 2020. (*)

BERITA REKOMENDASI