UBSI Kampus Yogyakarta Berikan Tips Raih Karir untuk Mahasiswanya

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Yogyakarta bekali mahasiswa dengan seminar pengembangan karir, bertempat di Wisma Universitas Bina Sarana Informatika Yogyakarta yang beralamat di Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman Yogyakarta, Selasa (25/6/2018). Peserta mendapatkan tips untuk meraih karir selepas lulus.

Kegiatan seminar ini menghadirkan Ibnu Heri Wibowo, Manager Jateng-DIY PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo) dan Lamhot Hutapea, alumni UBSI Yogyakarta yang telah sukses menjadi Human Resource Critical (HRC) Hotel Grand Serela Yogyakarta.

Ibnu Heri Wibowo memaparkan bahwa mahasiswa yang akan segera lulus harus telah mempersiapkan diri untuk meraih karir di dunia kerja nantinya  dengan mengedepankan pendidikan, sikap positif dan prilaku yang baik.

“Untuk meraih karir yang di era revolusi 4.0 selain skill yang berkompeten harus miliki juga keahlian disertai dengan perilaku yang baik motivasi yang tinggi,” ujar Ibnu memberikan tips meraih karir.

Di kesempatan yang sama Lamhot Hutapea menyampaikan beberapa pengalamannya untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa UBSI kampus Yogyakarta yang menjadi peserta di acara ini serta memberika tips-tips menghadapi persaingan di era industri 4.0.

“Jangan mudah menyerah dan siapkan mental serta tekad yang kuat untuk mencapai cita-cita dan karir yang baik dengan diimbangi pengetahuan dan kemampuan yang sesuai dan dibutuhkan di dunia kerja saat ini,” kata Lamhot.

Kepala kampus UBSI Yogyakarta yakni Erlangga Brahmanto berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan pengalaman baru bagi mahasiswa. Sehingga tips yang diberikan oleh para narasumber dapat di implementasikan oleh para peserta

“Semoga dengan kegiatan seminar karir ini mampu menambah wawasan mahasiswa mengenai apa saja yang harus dikuasai dan disiapkan untuk menghadapi persaingan di dunia kerja di era revolusi industri 4.0,” tambah Erlangga. (Apw)

BERITA REKOMENDASI