UCY Wisuda 115 Lulusan Mahasiswa

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Cokroaminto Yogyakarta (UCY) mewisuda 155 lulusan mahasiswa, Sabtu (02/11/2019). Wisuda dipimpin langsung Rektor UCY, Ciptasari Prabawanti SPsi MSc Phd dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana tahun akademik 2018/2019 yang digelar di Indraprasta Ballroom Hotel Sahid Sleman.

Sebanyak 115 mahasiswa yang diwisuda berasal Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KIP). Nunung Yulianto SPd dari Fakultas Agama Islam Prodi Pendidikan Agama Islam mendapat predikat cumlaude dengan nilai IPK 3,88.

Ciptasari Prabawanti dalam sambutannya mengatakan para lulusan UCY yang diwisuda hari ini hendaknya dapat berkontribusi dalam membangun bangsa. Ilmu yang diperoleh selama di bangku perkuliahan hendaknya dapat diterapkan dalam dunia kerja nantinya.

"Wisuda bukanlah berarti akhir dari pendidikan, ini justru merupakan awal bagi mahasiswa untuk menghadapi dunia yang sebenarnya. Ilmu yang diperoleh hendaknya dapat dijadikan bekal untuk kedepannya dalam memghadapi dunia kerja," kata Ciptasari Prabawanti.

Sebagai lulusan UCY, Ciptasari Prabawanti meminta para wisudawan maupun wisudawati dapat meneladani kepribadian HOS Cokroaminoto. Selain itu nama baik almamater juga harus terus dijunjung tinggi dengan mengedepankan akhlak dan budi pekerti yang luhur. (*)

UCY

BERITA REKOMENDASI