Udinus Punya Guru Besar

SEMARANG (KRjogja.com) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memiliki guru besar (Profesor) baru pertama kalinya menyusul penyerahan SK Guru Besar dari Koordinator Kopertis VI Jateng Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons kepada dosen yang juga Rektor Udinus Dr Edi Noersasongko didampingi Ketua Yayasan Udinus Tri Rustanti di kantor Kopertis.

"Guru besar baru ini berhak menyandang gelar jabatan fungsional guru besar atau professor Ilmu Technopreneur Manajemen sejak SK Guru Besar ditetapkan Menteri di Jakarta 25 Oktober 2016. Selanjutnya yayasan Udinus akan menggelar upacara pengukuhan Prof Edi Noersasongko di kampusnya” ujar Prof Dr DYP Sugiharto.

Menurut Prof DYP Sugiharto, dikabulkannya pengajuan Prof Edi Noersasongko sebagai guru besar merupakan terobosan karena pihak tim penilai angka kredit (PAK) menyetuji kredit poin dengan bukti-bukti HAKI atau Paten yang banyak dimiliki Prof Edi (total 65 paten). Haki atau paten ini diakui sebagai karya akademik dengan nilai poin tinggi. Koordinator Kopertis berharap penerimaan SK guru besar baru Udinus bisa menambah peningkatan mutu PTS sekaligus bisa memacu para dosen lain yang sudah bergelar Doktor untuk segera mengusulkan menjadi guru besar. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI