UGM bakal Kibarkan Merah Putih di Himalaya

SLEMAN (KRjogja.com) – Empat mahasiswi UGM yang tergabung dalam tim UGM International Expedition III 'Peak of The Ancestors'  akhirnya berangkat ke India, Kamis (4/8). Empat mahasiswi UGM tersebut, yaitu Dita Novita Sari (Fakultas Psikologi), Eva Lutviatur Rohmah Ningsih (FISIPOL), Ria Verentiuli (Fakultas Ilmu Budaya), dan Chordya Iswanti (Fakultas Pertanian)

Lebih dari 2 tahun para Kartini UGM ini digembleng untuk menghadapi Gunung Stok Kangri yang berada di India pada 5-22 Agustus mendatang. Mereka berproses dengan berlatih fisik dan mendapat pembekalan pengetahuan guna suksesnya kegiatan UGM International Expedition III 'Peak of The Ancestor' (UIE III) di Gunung Stok Kangri India dengan ketinggian 6153 mdpl.

"Tentu bukan hal yang mudah menjalani proses yang panjang dan melelahkan ini," papar Verent.

Selama di India, tim UIE III tidak hanya sekadar mencapai puncak saja. Ada beberapa misi yang akan dibawa oleh para atlet selama disana. Yang pertama mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih di salah satu atap Himalaya tersebut bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu, para atlet akan menjadi duta Indonesia untuk memperkenalkan budaya dan wisata kepada khalayak India melalui kunjungan ke salah satu universitas di kota Delhi. "Nanti, kita akan mempresentasikan itu semua,” imbuhnya. (*)

UGM

BERITA REKOMENDASI