UGM Bangun Startup Melalui Innovative Academy

SLEMAN (KRjogja.com) – Program kewirausahaan dan inkubasi tingkat kampus, Innovative Academy, tahun ini diselenggarakan untuk kali yang ketiga.

Dari 304 pendaftar, sebanyak 105 peserta berhasil lolos tahap seleksi awal untuk kemudian mengikuti Bootcamp yang diadakan selama 3 hari pada tanggal 18-20 Maret 2016.  Dalam Bootcamp ini peserta dimasukkan ke dalam beberapa kelompok dan diberikan bekal pengetahuan yang cukup dari para pakar tentang bagaimana membangun sebuah startup.

"Melalui Innovative Academy kami berkomitmen membangun talent UGM yang tidak hanya memikirkan diri sendiri, membangun usaha bukan untuk mencari uang untuk diri sendiri, tapi untuk menyelesaikan masalah yang ada di sekitar kita," ujar Kasubdit Inkubasi Departemen Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM, Dr Sang Kompiang Wirawan ST MT melalui keterangan persnya kepada KRjogja.com, Senin (21/03/2016).

Dia menjelaskan salah satu tujuan diselenggarakannya bootcamp ini, menurutnya, adalah untuk mempertemukan para mahasiswa dari berbagai fakultas untuk dapat saling bekerja sama dan berkontribusi. (Tom)
 

BERITA REKOMENDASI