UGM dan 142 Perguruan Tinggi Terima Bantuan Pendanaan PKKM

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebagai upaya mendorong percepatan implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyalurkan bantuan pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) sebesar total 415 miliar untuk 142 perguruan tinggi. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak bantuan pendanaan PKKM oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, pada Jumat (2/7/2021).

Nizam menjelaskan bahwa Program Kompetisi Kampus Merdeka merupakan bentuk akselerasi program Kampus Merdeka untuk mendorong perguruan tinggi melakukan transformasi dan inovasi pada basis program studi agar terjadi pembelajaran Kampus Merdeka sesuai yang diharapkan.

“Apresiasi patut kita berikan kepada perguruan tinggi yang telah bekerja keras menyiapkan proposal bahkan telah melakukan kerja sama dengan lebih dari 20 perusahaan. Ke depannya itu akan menjadi sinergi antara kampus dengan mitra kampus untuk menyiapkan anak-anak mejadi professional di bidangnya,” ujar Nizam.

UGM

BERITA REKOMENDASI