UGM Expo Digelar 20-25 September 2016

SLEMAN (KRjogja.com) – Universitas Gadjah Mada (UGM) akan mengadakan UGM Expo 2016 dari 20-25 September 2016. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian Dies Natalis UGM ke-67. 

Ketua panitia UGM Expo, Prof. Dr. Ir. Sri Raharjo, M.Sc., mengatakan UGM EXPO dirancang sebagai proses knowledge sharing sehingga seluruh unit yang ada di UGM dapat menampilkan hasil karya cipta di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. "Dengan UGM Expo ini  kita bermaksud untuk memperkenalkannya kepada seluruh pemangku kepentingan,” papar Sri Raharjo, Senin (19/09/2016).
 
Ia menambahkan UGM Expo yang mengangkat tema Inovasi Membumi Untuk Negeri ini akan berlangsung dari jam 09.00-17.00 WIB. Dengan mengambil tema tersebut diharapkan hasil karya cipta UGM terbaru dapat terhilirisasi dengan baik sehingga mampu meningkatkan daya saing bangsa dan negara.
 
Sri Raharjo menuturkan UGM EXPO 2016  ditata berbasis tematik  yang mewakili keberagaman bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Zonasi di dalam expo ini didesain agar aktivitas di dalamnya bisa bersifat atraktif dan menceritakan suatu tahapan dalam pengembangan kehidupan pada umumnya.
 
Zonasi di UGM Expo, kata Sri Raharjo, terdiri dari: Zona Science dan Techno Park, Zona Energi, Zona Kesehatan, Zona Kedaulatan Pangan, Zona Kemaritiman, Zona Good Governance, Zona Sosial Budaya Nusantara, Zona Bencana dan Lingkungan, Zona Unit PenunjangUniversitas dan  Zona Market Place.
 
“Disini juga akan ada kegiatan ilmiah, edukasi, pelatihan, permainan dan kegiatan yang bersifat hiburan maupun olahraga,” katanya.
 
Menurut Sri Raharjo inovasi UGM melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah salah satu sumber  yang sangat berharga dalam menghadirkan ide dan kreatifitas terbaru bagi kemajuan bangsa. Untuk itu universitas dituntut untuk selalu hadir dengan terobosan-terobosan baru baik itu di bidang sumberdaya maupun sistem tata kelola yang dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, demi tercapainya Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.
 
“Ini akan tercapai jika UGM mampu meletakkan akar yang kuat dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan mampu mengomunikasikan ide-ide kreatifnya pada masyarakat. Salah satu upaya menuju arah itu melalui UGM Expo ini,” pungkasnya. (*)

UGM

BERITA REKOMENDASI