UGM Kembangkan KKN Kolaborasi, Ganjar Pranowo Kunjungi Langsung Mahasiswa KKN di Desa Sungsang

Editor: Ary B Prass

BANYUASIN, KRJOGJA.com – Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan KKN kolaborasi, yaitu suatu bentuk pelaksanaan KKN dengan menggandeng Perguruan Tinggi (PT) setempat. Dalam KKN kolaborasi perdana ini, UGM berkolaborasi dengan PT setempat yaitu UIN Raden Fatah Palembang.

Pada periode ini juga untuk pertama kalinya UGM menerjunkan mahasiswa ke lokasi KKN secara luring setelah sepanjang dua tahun (2020-2021) melaksanakan KKN secara daring karena kondisi pandemi Covid-19.

Pada KKN kolaborasi ini UGM  menerjunkan mahasiswa KKN di Desa Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Masing-masing PT mengirimkan tim mahasiswa untuk mengabdi dan bekerja sebagai satu tim di Desa Sungsang.

Terdapat 16 mahasiswa dari UGM dan 18 mahasiswa dari UIN Raden Fatah dengan didampingi 2 Dosen Pembimbing Lapangan dari masing-masing universitas yaitu Rini Pujiarti SHut MAgr PhD (UGM) dan Dr Nurlaila, MPdI (UIN Raden Fatah).

Tim KKN Kolaborasi telah diterjunkan ke lokasi pada tanggal 18 Desember 2021. Pengabdian tim KKN Kolaborasi di Desa Sungsang akan dilaksanakan hingga tanggal 5 Februari 2022. KKN Kolaborasi mengangkat tema ‘Pengembangan Desa Wisata Sungsang’.

BERITA REKOMENDASI