UGM Kirim 3 Kapal Ke Surabaya

SLEMAN (KRjogja.com) – Tim Roboboat UGM mengikuti Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).  Pada kompetisi yang diselenggarakan 28 Nopember – 1 Desember 2016 tersebut, 

"Tim Roboboat UGM mengirimkan tiga buah kapal di tiga buah kategori. Yang pertama adalah kategori fuel engine (kapal cepat berbahan bakar dengan sistem kendali jauh) yaitu kapal Jayamahe, kemudian untuk kategori ERC (electric remote control) adalah Gama Navy, kemudian untuk autonomus (kapal kendali otomatis) adalah Safina One," tutur Ketua Tim Roboboat UGM Levina Ariesta ketika dihubungi, Selasa (29/11/2016).

Levina menambahkan Tim Roboboat UGM dalam dua bulan terakhir mengikuti dua kompetisi, minor dan mayor. “KKCTBN ini adalah lomba mayor yang diikuti oleh Tim Roboboat,” ungkap mahasiswi Prodi Teknik Mesin UGM ini.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Senawi, M.P., mengaku optimis dengan kemampuan Tim Roboboat UGM untuk meraih juara di KKCTBN 2016. Menurutnya, Tim Roboboat sudah memiliki rekam jejak yang sangat baik dan memiliki reputasi hebat. 

"Sebenarnya kalau melihat dari sejarah, kita tidak ragu dengan kompetensi, dengan prestasi, dan reputasi Roboboat, karena kita tahu kita sudah menghasilkan Savinasebelumnya dan sekarang sudah ‘bermesraan’ dengan TNI Angkatan Laut. Artinya apa, bahwa kreativitas dan karya rekan-rekan mahasiswa UGM itu memang bisa dipertanggungjawabkan dan bisa menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Senawi.

Senawi berharap nantinya Tim Roboboat UGM dapat mengukir prestasi di kancah nasional. Selain itu, ia juga berharap agar tim itu dapat melakukan regenerasi yang baik agar bisa terus konsisten berprestasi di setiap kompetisi yang ada. (Tom)

 

BERITA REKOMENDASI