UIC College Tawarkan Persiapan Kuliah di Luar Negeri

JAKARTA,KRJOGJA.com – Banyak hal yang harus diperhatikan jika ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri. Selain biaya yang mencukupi, kesiapan akademis seperti kemampuan berbahasa asing, penguatan skill tertentu dan pengetahuan terkait  tata cara bersekolah dan tinggal di negara lain juga perlu disiapkan dengan baik. 

“UniSadhuGuna International College (UIC College) sebagai penyedia pendidikan internasional pertama, terkemuka, dan terbaik di Indonesia merespons kebutuhan calon mahasiswa dengan program persiapan kuliah ke luar negeri ,”  ujar Niluh Aimee Sukesna, Head of Campus, UIC College usai acara wisuda mahasiswa yang lulus pendidikan di Indonesia, di Soehanna Hall – The Energy Building, SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Aimee menjelaskan, ada 8 program yang ditawarkan UIC College, antara lain kursus Bahasa Inggris untuk level sekolah menegah pertama, program pendidikan setara sekolah menengah atas, program pendidikan Strata 1 dibidang Ekonomi dan Management serta program kuliah dua tahun untuk kemudian melanjutkan dua tahun berikutnya di universitas pilihan. “Selain itu juga ada program TOEFL dan sekolah musik bekerjasama dengan Farabi milik musisi kondang Dwiki Darmawan dan Music Director ternama Indonesia, Aghi Narotama.. Ibaratnya, UIC College menawarkan paket lengkap bagi yang akan menempuh pendidikan di negara lain,” jelasnya. 
     
Tuntutan global untuk menciptakan SDM yang andal dan berkualita merupakan komitmen utama yang dilakukan IUC College. “ Sebagai penyedia pendidikan internasional pertama, terkemuka, dan terbaik di Indonesia kami berkomitmen untuk menyiapkan SDM yang siap bersaing di pasar global,” ujar Aimee. 
Kurikulum BTEC Higher National Diploma.

UIC College yang berdiri sejak tahun 2006 berkomitmen membantu menjembatani lulusan sekolah menengah atas yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri di sejumlah universitas terbaik di Australia, UK, USA, Eropa, Singapura, Jepang dll. Agar memiliki persiapan yang baik dalam menjalani perkuliahan, program pendidikan di UIC College  menggunakan kurikulum BTEC Higher National Diploma dari Pearson di Inggris yang disebut dengan University Pathway Program. 
       
“Hal ini memungkinkan siswa dapat belajar di UIC College selama kurang lebih satu sampai dengan dua tahun di Indonesia, kemudian melanjutkan di tahun terakhir ke jenjang sarjana di universitas luar negeri. Melalui program University Pathway di UIC College siswa dapat menghemat biaya pendidikan kuliah di luar negeri sampai dengan 70%,” tambah Aimee.  
      
 UIC College selalu mengupgrade  program-program yang ditawarkan sesuai dengan perkembangan pasar global. Dibukanya  program Sound Design dan Bisnis Musik & Seni Penataan Suara pada tahun 2017 dan Program Fashion Design pada 2019 merupakan cara untuk memberikan alternatif pilihan menempuh pendidikan di jalur kreatif sesuai tuntutan jaman. 
      
 “Kami ingin ambil bagian dalam membangun industri ini dengan melahirkan creative musician dan creative sound designer. Dengan kurikulum internasional dari Pearson UK, para siswa kami juga langsung diterjunkan dalam ekosistem kreatif, sehingga mereka dapat berkreasi langsung dengan para siswa lainnya dan beberapa praktisi yang bekecimpung di bidang bisnis, desain, fashion bahkan film,” ujar Aimee.
       
Program studi UIC College menawarkan konsep real world learning & industry based curriculum, dimana para siswa diajak untuk langsung mengenal industri di bidangnya masing – masing, baik belajar dari para praktisi maupun mengerjakan tugas yang berkaitan dengan kebutuhan di industri.
        
“UIC College memiliki komitmen tinggi untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia serta kualitas sumber daya manusia dengan menyediakan program Pendidikan Internasional yang inovatif, dinamis dan terpercaya,” pungkas Aimee.

Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna didirikan oleh Yayasan Persaudaraan Bangbayang’66 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan berstandar internasional di Indonesia. UniSadhuGuna bermisi mempersiapkan lulusan yang siap berkompetisi dalam kancah global. UniSadhuGuna yang telah berdiri selama lebih dari 25 tahun menawarkan model program studi kurikulum internasional yang akan mengantarkan para pelajar Indonesia meraih kesuksesan di tingkat global. 

Mahasiswa pun akan dibekali dengan pengetahuan teknis dan soft skill yang dibutuhkan mereka saat melanjutkan kuliah keluar negeri, atau pun bekerja nantinya setelah lulus, baik sebagai karyawan maupun sebagai pengusaha. Program sertifikasi internasional di UniSadhuGuna di dukungan oleh universitas top di dunia seperti the University of New South Wales (UNSW), dan juga badan sertifikasi internasional Pearson UK. (Ati)
 

BERITA REKOMENDASI