UII Kembali Peroleh Pengakuan dari Lembaga Standarisasi

SLEMAN (KRjogja.com) – Universitas Islam Indonesia (UII) kembali memperoleh pengakuan dan kepercayaan dari lembaga standarisasi nasional. Kepercayaan kali ini diterima UII dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk Laboratorium Pengujian Tekstil dan Produk Tekstil. Selain itu  UII juga memperoleh kepercayaan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).  

"Rencananya dua sertifikat diserah terimakan Rabu (7/9/2016), Kepala BSN Prof Dr Ir Bambang Prasetya MSc dan Ketua Komisi Perencanaan dan Harmonisasi Kelembagaan BNSP, Ir Surono MPhil kepada Rektor UII Dr Ir Harsoyo MSc," kata Wakil Rektor II UII Dr Drs Nur Feriyanto MSi, Selasa (6/9/2016).

Dijelaskan, laboratorium pengujian tekstil dan produk tekstill telah berdiri sejak tahun 1985. Laboratorium ini orientasinya untuk menunjang proses belajar mahasiswa. Untuk memenuhi kualifikasi sebagai laboratorium pengujian tekstil, pada tahun 2012 laboratorium ini melakukan rintisan untuk memperoleh pengakuan dari KAN.  

"Tahun ini, laboratorium pengujian tekstil dan produk tekstil memperoleh sertifikat 17025 dengan nomer LP-991-IDN sebagai laboratorium pengujian dari KAN. Laboratorium ini bernaung dibawah Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri UII dan menjadi satu-satunya laboratorium pengujian tekstil yang ada di Perguruan Tinggi di Indonesia, " terangnya. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI