UIN Sunan Kalijaga Adakan Konferensi Internasional

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, Selasa (16/10/2018) menggelar acara bertajuk IDACON (International Dakwah Conferrence) yang kedua. 

Diadakan di gedung Convention Hall lantai 1 UIN Sunan Kalijaga, acara ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya adalah dari departemen sosiologi dan antropologi University of North Florida Prof. Ronald A. Lukens-Bull, Ph. D, guru besar Indonesia Consortium for Religius Studies (ICRS) Dicky Sofjan, Ph. D, dan pembicara dari Nanyang Technological University Singapore Noor Huda Ismail, Ph. D. 

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Dr. Hj. Nurjanah, M.Si menjelskan para ulama maupun ustaz di era milenial memanfaatkan internet untuk menyampaikan pesan keagamaan yang damai dan mencegah generasi muda dari bergabung pada kelompok teroris yang mengatasnamakan agama. 

Rektor UIN Prof. KH. Yudian Wahyudi, Ph. D yang hadir sebagai keynote speaker menyampaikan ada beberapa tahapan yang menjadikan UIN SUKA selayaknya Universitas kelas dunia. Diantaranya adalah UIN SUKA mendukung para dosennya untuk mendapatkan gelar profesor, mendatangkan dosen dari berbagai negara untuk mengisi perkuliahan, dan menggelar kompetisi karya tulis ilmiah tingkat internasional. (Mutiara RM)

BERITA REKOMENDASI