UMBY Resmi Kantongi ISO 9001:2015

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih pengakuan internasional dalam sistem manajemen mutu. UMBY mendapatkan Sertifikat SNI ISO 9001:2015 dari PT TUV RHEINLAND pada Selasa (4/12/2018) kemarin di Kampus I Jalan Wates Km 10 Bantul. 

Perwakilan PT TUV RHEINLAND, Heru Subroto menyampaikan perolehan Sertifikat ISO 9001:2015 merupakan perwujudan komitmen UMBY dan memberikan jaminan terhadap mutu layanan yang diberikan kampus tersebut. Menurut dia, Sertifikat ISO 9001:2015 merupakan bentuk pengakuan pada lembaga atau institusi yang telah memenuhi standar internasional pada sistem penjaminan mutunya.

“Mendapatkan sertifikasi tidak mudah, perlu proses yang indikatornya cukup detail. Kami berharap UMBY bisa menjaga predikat tersebut dan terus meningkatkan kualitas karena sertifikasi ini juga akan terus dievaluasi,” ungkapnya. 

 Rektor UMBY Dr Aliamtus Sahrah menyampaikan apresiasi dan terima kasih  kepada pejabat struktural, dosen dan tenaga kependidikan  atas kerja keras sehingga sertifikat ISO tersebut dapat diraih. Rektor menyatakan perolehan sertifikat ini menegaskan bahwa kualitas manajemen UMBY tidak diragukan lagi, karena telah diakui pemerintah dan dunia. 

“Diharapkan sistem manajemen menjadi lebih tertata, lebih mudah dan lebih lancar. Proses regulasi akreditasi akan lebih mudah dan meningkatkan pemeringkatannya dan yang tidak kalah penting adalah lebih meningkatkan reputasi image UMBY. Di sisi lain kami juga berharap raihan ini semakin meyakinkan masyarakat terhadap keberadaan dan mutu UMBY sehingga menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” tandasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI