UMP Bangun Gedung Kampus Baru

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) membangun gedung kampus baru di Kelurahan Sucenjurutengah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Pembangunan Kampus 3 itu ditandai peletakan batu pertama oleh Ketua PP Muhammadiyah DR HM Busyro Muqoddas MHUM, pimpinan PWM Jateng, PDM Purworejo dan Rektor UMP, Senin (25/9/2017).

Gedung yang rencananya dibangun tiga lantai itu akan menjadi tempat perkuliahan dan pusat dakwah agama di wilayah barat Purworejo.

"Pembangunan bersamaan dengan momentum Milad ke 53 UMP, kami langsung kebut prosesnya," kata Rektor UMP Supriyono, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Gedung dibangun di atas lahan seluas 2.200 dari tanah yang diwakafkan H Wagiyo Ma'ruf dan sebagian dibeli pihak UMP. Rektor menargetkan pembangunan selesai dalam satu tahun.

Pihak universitas belum menentukan program studi yang akan menempati bangunan baru. "Yang penting diselesaikan dulu, soal yang akan menempati akan dibahas nanti," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan kampus di pinggiran Kota Purworejo diharapkan akan menggerakkan perekonomian masyarakat setempat. Pembangunan, katanya, juga sejalan dengan misi pemerintah kabupaten untuk mengembangkan wilayah Purworejo.

Kampus tersebut, katanya, mudah diakses mahasiswa dari luar kota. Gedung terletak di jalur utama angkutan umum arah Magelang dan Semarang.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI