UMP Mewisuda 663 Lulusan

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com -Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mewisuda mahasiswa sebanyak 663 lulusan, Sabtu (29/02/2020). Para wiaudawan bwrasal dari Program Magister (S-2) sebanyak 39 orang, Program Sarjana (S-1) sebanyak 615 orang dan Program Diploma Tiga (D-3) sebanyak 9  orang.

Rektor UMP, Dr Anjar Nugroho  menyebut wisuda merupakan bentuk perwujudan tanggungjawab UMP kepada bangsa dan negara serta kepala orang tua mahasiswa yang sudah mempercayakan pendidikan anak mereka di UMP.

“Lulusan UMP harus mempunyai perbedaan dalam bertindak, bersikap ataupun bergaul, jika dibandingkan dengan mereka yang bukan lulusan perguruan tinggi Islam. Sebab, kami telah berikan program pembentukan karakter mulai dari awal masuk yaitu    traning BEST pada mahasiswa baru, Traning SMART (Softskills Management and Resolution Training), dan akhirnya dengan pelatihan SUCCES (Spiritual Up and Career Competencies Empowering by Softskills) menjelang wisuda,” pesan Anjar dalam acara wisuda ke-64 di Auditorium UMP.

Anjar mengatakan, saat ini UMP sudah memasuki usia ke-55 tahun dan sejak awal berdiri. UMP sudah berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul, modern dan Islami. (Dri)

BERITA TERKAIT