UMS Beri Kemudahaan Lulusannya Lanjutkan Pendidikan

SOLO, KRJOGJA.com – Semua lulusan fresh graduate Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diberikan kemudahan untuk mengikuti studi lanjut. Fasilitas yang diberikan berupa beasiswa sebesar 50 persen dari total biaya pendidikan. Program ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kompetensi lulusan UMS secara berkesinambungkan.

"Beasiswa tidak hanya bagi lulusan berpredikat cumlaude, tapi semua lulusan," jelas Dr Sofyan Anif, rektor UMS disela acara wisuda periode I tahun akademik 2017/2018 di GOR UMS kampus Pabelan, Sabtu (16/9/2017).

UMS mewisuda 1.873 lulusan 441 diantaranya meraih predikat cumlaude. Wisudawan terdiri 94 orang lulusan Program Pascasarjana, 1.733 Program Strata I dan 46 Diploman III Fisioterapi.

Menurutnya, beasiswa belum banyak dimanfaatkan. Hanya beberapa yang tertarik untuk studi lanjut. Yang tertarik mengambil beasiswa kebanyakan yang lulus sarjana dengan nilai tinggi. Ini merupakan para bibit unggul. Mereka selain berpeluang mrngembangkan sebagai staf pengajar juga membuka kesempatan memasuki lapangan kerja.

Kepada parw lulusan Sofyan Anif mendorong untuk menyebar di berbagai daerah seluruh Indonesia. Jadi jangan hanya terfokus di Jawa.

"Jangan terbelenggu di Jawa, peluang kerja banyak di luar Jawa," katanya mengingatkan. Daerah luar Jawa sangat membutuhkan termasuk para sarjana muda bidang kesehatan.(Qom)

BERITA REKOMENDASI