UMS Lepas 1.360 Wisudawan

SOLO, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.360 lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diwisuda rektor Prof Dr Sofyan Anif MSi secara Luring mengalir) dan Daring di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Jumat dan Sabtu (8 – 9) Oktober. Dari jumlah itu 46 diantaranya lulusan program pasca sarjana.

Untuk menghindari penumpukan, wisuda dibagi menjadi tiga sesi. Meski berada di gedung berkapasitas 10 ribu orang, wisuda tetap digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 secara ketat dengan syarat para wisudawan melampirkan bukti swab antigen.

“Dengan mempertimbangakan surat edaran Sekertariat Daerah Surakarta maka wisuda UMS hanya dihadiri secara langsung hanya10 persen dari total kapasitas Gedung Edutorium,” jelas Kepala Biro Administrasi Akademik Dr Triyono, M.Si.

Rektor Prof Sofyan Anif kepada wisudawan berharap agar senantiasa menjaga nama baik almamater dan mampu mewujudkan jati diri di dunia profesonal dengan memiliki spritual yang baik.

Sementara Wakil Rektor I Prof Dr Harun Joko Prayitno menambahkan setelah menjalani masa pendidikan di UMS ia yakin mereka memiliki daya Innovator, Kreator, dan Inventor dalam menjalankan peran di tengah masyarakat. (Qom)

UMS

BERITA REKOMENDASI