UMS Wisuda 12 Mahasiswa Asing

SOLO, KRJOGJA.com – Sebanyak 12 warga asing yang telah menyelesaikan studi di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dinyatakan lulus. Mereka diwisuda bersama 1382 lulusan yang lain oleh rektor Dr Sofyan Anif MSi di GOR kampus Pabelan, Minggu (11/03/2018).

Wisudawan asing itu berasal dari Thailand, Aman dan Palestina. Mereka menempuh studi Farmasi, Teknik Kimia, Informatika, Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Pendidikan Agama Islam. Yang lulus dari Pendidikan Islam ada dua orang yakni dari Yala Thailand dan Pattani Thailand.

Ketua panitia pelaksana wisuda , Dr Triyono menjelaskan mahasiswa asing masing-masing sudah bekerja di negaranya dan memiliki posisi di tempat kerjanya dengan level setingkat  middle manager. Sementara hasil tracer study yang lain, rata-rata masa tunggu alumni untuk mendapatkan pekerjaan 4 hingga 6 bulan.

Dari tahun ke tahun menunjukkan perbaikan, karena tidak sedikit di antara alumni ada yang membuka usaha mandiri. Wisuda 1395 lulusan  dari berbagai Program Studi jenjang Diploma, Strata 1 dan Strata 2 dilangsungkan dua tahap, Sabtu dan Minggu. (Qom)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI