Undip Bangun Gedung Baru Fak Psikologi

SEMARANG (KRjogja.com)- Antonius Richard Rusli beserta tim RAD+ar nya berhasil keluar sebagai juara pertama lomba Desain Gedung Baru Fakultas Psikologi Undip setelah mengalahkan 4 tim finalis lainnya pada final lomba tesebut di Gedung ICT Lantai V Undip Tembalang, Rabu (08/03/2017).

Lomba dengan total hadiah Rp 160 juta untuk juara 1 sampai 3 serta harapan satu dan dua ini melibatkan juri 5 orang (3 dari kalangan arsitektur yaitu Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia Daerah Jateng Satrio Nugroho, Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia Nasional Ahmad Djuhara, dan Wakil Direktur Aset dan Pengembangan Undip Agung Dwiyanto) ditambah Dekan Psikologi Hastaning Sakti dan juri kehormatan Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum.

Menurut Direktur Direktur Aset dan Pengembangan Undip Hery Suliantoro dan Wakil Direktur Agung Dwiyanto, pendaftar lomba sebanyak 60 orang (tim). Namun yang mengumpulkan karya 44 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kemudian disaring menjadi 10 dan terakhir mengerucut menjadi 5 finalis. Untuk bisa ikut lomba, sangat ketat karena masing harus mempunyai sertifikasi kompetensi. 
Gedung rancangan hasil lomba akan dibangun di kawasan Undip Tembalang, di belakang gedung Widya Puraya sehingga dapat mengakses perpustakaan dan rektorat secara mudah. Pembangunan gedung baru Fak Psikologi Undip dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap pertama tahun 2017 dengan dana sekitar Rp 60 M dan dana tahun kedua (2018) juga dengan dana sekitar Rp 60 M.

Sementara itu Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum dan WR III Undip Budi Setiyono PhD menyampaikan tujuan lomba disain gedung Fakultas Psikologi untuk mendapatkan disain terbaik dan bisa menjadi bangunan ikonik yang bisa dibanggakan sehingga bisa menjadi landmark. (Sgi)

 
 

BERITA REKOMENDASI